Sunday, 21 April 2019
 
23.31 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 613, Total : 337.524
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
PEMBUKAAN EXPO GAMPONG KOTA LHOKSEUMAWE TAHUN 2017 (Kamis, 2017-08-24)



Lhokseumawe ~ Wakil Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT membuka acara Expo Gampong Kota Lhokseumawe Tahun 2017. Pembukaan berlangsung di Lapangan Hiraq, Rabu (23/8).
Pembukaan Expo Gampong Kota Lhokseumawe Tahun 2017 ditandai dengan pemukulan Rapa’i oleh Wakil Gubernur Aceh yang didampingi Walikota Lhokseumawe dan unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe.
Gampong merupakan struktur pemerintahan yang salah satu fungsinya adalah mengembangkan potensi dan aset daerah. Guna mewujudkan Gampong sebagai penentu kesejahteraan, pemerintah mengeluarkan kebijakan pemberian dana desa. Dana desa sebagai sumber anggaran bagi Gampong, apabila dikelola dengan baik dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat Gampong. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT pada Pembukaan Expo Gampong Kota Lhokseumawe Tahun 2017.
Sementara itu, Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya mengatakan bahwa Expo Gampong merupakan upaya Pemerintah Kota Lhokseumawe dalam mempromosikan hasil karya terbaik yang dihasilkan oleh masyarakat Gampong. Melalui pelaksanaan kegiatan Expo Gampong, sambung Walikota Suaidi, diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi upaya pembangunan ekonomi masyarakat Gampong, yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan kesejahteraan rakyat di Gampong.
Sebelumnya, Panitia Pelaksana, Zarkasyi melaporkan kepada Wakil Gubernur Aceh dan Walikota Lhokseumawe bahwa Expo Gampong diikuti 68 Gampong dalam wilayah Kota Lhokseumawe dan stand dari berbagai lembaga dan instansi. Expo juga diisi dengan berbagai kegiatan, seperti perlombaan stand terbaik, Asmaul Husna, rateb ayon, merangkai ranup, merias hantaran pengantin. Selanjutnya, perlombaan seudati, dalail khairat dan sepak takraw. Expo dilaksanakan selama 5 (lima) hari dari 23 s.d. 27 Agustus 2017.

 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe