Sunday, 08 December 2019
 
21.79 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 222, Total : 513.256
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
UPACARA HARI KESEHATAN NASIONAL KE 55 TAHUN 2019 (Senin, 2019-11-18)



Lhokseumawe ~ Sekda Kota Lhokseumawe, T. Adnan, SE bertindak sebagai Pembina pada Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-55 Tahun 2019. Upacara berlangsung di Kantor Walikota Lhokseumawe, Senin (18/11).
Sekda Kota Lhokseumawe, T. Adnan, SE yang membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto, mengatakan bahwa tema Hari Kesehatan Nasional ke-55 adalah “Generasi Sehat Indonesia Unggul”. Hal ini menunjukkan bahwa perhatian Pemerintah diprioritaskan pada pembangunan Sumber Daya Manusia. Sementara itu, 2 (dua) isu kesehatan utama, juga harus diselesaikan, yaitu Stunting dan Jaminan Kesehatan Nasional. Sedangkan yang tidak boleh luput dari perhatian dan harus segera diupayakan solusinya adalah tingginya harga obat dan alat kesehatan serta masih rendahnya penggunaan alat kesehatan buatan dalam negeri.
Dalam perspektif saat ini pembangunan kesehatan menekankan dua penguatan, yaitu optimalisasi inovasi layanan kesehatan dan harmonisasi kepentingan pemangku kebijakan. Optimalisasi inovasi layanan kesehatan dimaksudkan untuk meng-efisiensikan tindakan-tindakan yang mahal dengan mengoptimalkan inovasi pelayanan kesehatan dan penyediaan obat dan alat kesehatan produk lokal dalam negeri tanpa mengurangi kualitas dan mutu.
Sementara harmonisasi kepentingan pemangku kebijakan terkait konektivitas antar Kementerian dan Lembaga, lintas sektor maupun unit-unit kerja lintas program terkait, lebih ditingkatkan, agar tidak terjadi tumpang tindih, sehingga fokus pada pemecahan masalah kesehatan. Semua itu tentu saja membutuhkan dedikasi dan profesionalitas kinerja segenap pemangku kepentingan dalam sektor kesehatan di tingkat pusat dan daerah, demikian pungkas Sekda T. Adnan.
Upacara dirangkai dengan penyerahan hadiah kepada pemenang Tenaga Kesehatan Berprestasi/Teladan Tingkat Kota Lhokseumawe Tahun 2019. Mereka adalah Ns. Nurul Hikmah, S.Kep, Perawat pada Puskesmas Muara Satu, Juara Pertama. Sedangkan Juara Dua, Meutia Ulfah, S.SiT, Bidan pada Puskesmas Mon Geudong dan Juara Tiga, Tutiq Nurhasanah, AMG, Nutrisionis pada Puskesmas Blang Mangat. Selanjutnya, dr. Muhammad Yusuf, Dokter pada Puskesmas Banda Sakti, Juara Harapan Pertama dan Husniati, AMK, Perawat pada Puskesmas Blang Mangat Juara Harapan Dua.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe