Saturday, 16 November 2019
 
22.16 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 695, Total : 490.788
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
UPACARA PERINGATAN HARI SANTRI KE V TAHUN 2019 (Rabu, 2019-10-23)



Lhokseumawe ~ Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe, T. Adnan, SE bertindak sebagai Inspektur pada Upacara Peringatan Hari Santri ke-V Tahun 2019. Upacara berlangsung di Lapangan Dayah Ulumuddin, Selasa (22/10).
Tema yang diambil pada Peringatan Hari Santri Tahun 2019 yaitu “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia”. Hal yang sangat relevan dengan kondisi saat ini, yang di beberapa bagian dunia, sedang membutuhkan kedamaian.
Sekda T. Adnan yang membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia menyebutkan isu perdamaian diusung karena pesantren merupakan tempat menyemai ajaran Islam yang Rahamatanlilalamin atau Islam yang membawa Rahmat bagi semesta alam.
Acara dirangkai dengan pertunjukan Silat dan Taekwondo dan kesenian tradisional Aceh, Didong, yang dibawakan oleh para santri Dayah Ulumuddin Uteun Kot.
Upacara dihadiri perwakilan unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe, unsur Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe, Kemenag Kota Lhokseumawe, unsur Muspika Muara Dua, para tokoh Agama dan Masyarakat, Pimpinan Dayah dalam wilayah Kota Lhokseumawe, para tenaga pendidik serta undangan.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe