Wednesday, 17 July 2019
 
21.05 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 485, Total : 396.223
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
PEMBUKAAN PELATIHAN TAKMIR MASJID SE-PROVINSI ACEH WILAYAH KOTA LHOKSEUMAWE (Kamis, 2019-06-20)



Lhokseumawe ~ Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, SE, MSM membuka acara Pelatihan Takmir Masjid se-Provinsi Aceh wilayah Kota Lhokseumawe. Pembukaan berlangsung di Aula Kantor Sekretariat Daerah Kota Lhokseumawe, Rabu (19/6).
Takmir Masjid mempunyai peran yang strategis, selain menumbuhkan nilai dan semangat ibadah, juga menjadikan Masjid sebagai pusat pertumbuhan peradaban Islam.
“Peran Takmir sangat sentral dan strategis, yaitu untuk menumbuhkan nilai dan semangat ibadah jamaah guna memakmurkan Masjid, disamping dapat menjadikan Masjid sebagai pusat pertumbuhan peradaban Islam”, ujar Yusuf Muhammad.
“Karenanya, kami menghimbau kepada seluruh Takmir dalam wilayah Kota Lhokseumawe untuk berperan lebih aktif, agar umat dapat dapat terhindar dari pengaruh negatif globalisasi”, sambungnya.
“Terutama bagi remaja Islam masa kini, kita harus dapat menumbuhkan keinginan mereka untuk betah berada di Masjid, agar mencintai dan memakmurkan Masjid”, demikian Yusuf Muhammad.
Sebelumnya, Ir. Abdul Haris, MT, Kepala UPTD Masjid Raya Baiturrahman melaporkan kepada Wakil Walikota Lhokseumawe bahwa tujuan pelatihan adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan Takmir terkait pembinaan umat. Sehingga, Takmir dapat menjadi pengurus Masjid yang profesional, yang dapat melayani jamaah dengan baik.
Pelatihan dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 19 s.d. 20 Juni 2019 dan diikuti oleh para Imam dan pengurus Masjid dalam wilayah Kota Lhokseumawe, sementara pemateri berasal dari unsur Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe