Sunday, 18 August 2019
 
23.63 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 717, Total : 421.674
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
PERINGATAN NUZULUL QURAN 1440 H PEMERINTAH KOTA LHOKSEUMAWE (Rabu, 2019-05-22)



Lhokseumawe ~ Pemerintah Kota Lhokseumawe memperingati malam Nuzulul Qur’an 1440 H. Peringatan berlangsung di Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe, Selasa (21/05) malam. Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H diawali buka puasa bersama unsur Pemerintah dan Forkopimda Kota Lhokseumawe.
Malam turunnya Al-Qur’an merupakan salah satu peristiwa besar yang hendaknya disikapi oleh setiap umat Islam dengan menjadikan Al-Qur’an sebagai pegangan hidup, tuntunan dan petunjuk dalam mengarungi kehidupan. Dengan demikian, kita tidak akan tersesat dan tetap dalam petunjuk Allah SWT. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, SE, MSM pada acara Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H Pemerintah Kota Lhokseumawe.
Selanjutnya, Yusuf Muhammad, SE, MSM menambahkan bahwa Al-Qur’an mengandung konsep yang mengatur kehidupan manusia dalam segala bidang. Karenanya, tidak ada solusi lain atas masalah kehidupan, hanya dalam Al-Qur’an lah jawabannya.
Oleh karena itu, Peringatan Nuzulul Qur’an hendaknya mampu menjadi momen introspeksi setiap umat Islam, mengambil hikmah dan pelajaran, sehingga nantinya pada momen Idul Fitri, kita semua dapat menjadi manusia yang bertaqwa, setelah melalui perjuangan selama Ramadan.
Sebelumnya, Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe, Dr. Ir. Tgk. Anwar, ST, MT, M.Ag, IPU, AER melaporkan bahwa peringatan Nuzulul Quran dilaksanakan sebagai bentuk kecintaan terhadap Al-Qur’an dan syiar Islam. Selain itu, juga untuk menghidupkan malam Ramadan. Sementara yang bertindak sebagai Penceramah adalah Tgk. Husnaini Habsi, S.Ag, MA.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe