Tuesday, 21 May 2019
 
29.68 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 414, Total : 353.297
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
PEMUSNAHAN BAWANG MERAH IMPOR ILEGAL (Kamis, 2019-05-16)



Lhokseumawe ~ Plt. Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe, Miswar, SE, MSP mengikuti acara Pemusnahan Benda Sitaan Tindak Pidana Kepabeanan Bawang Merah Impor Ilegal. Pemusnahan berlangsung di Gudang Beras Bulog, Ulee Blang Mane, Kecamatan Blang Mangat, Rabu (15/5).
Pejabat yang turut serta memusnahkan secara simbolis yaitu perwakilan Danlanal Lhokseumawe, Dandim 0103/Aceh Utara, Wakapolres Aceh Utara, perwakilan Pengadilan Negeri Lhoksukon, perwakilan Kajari Aceh Utara, Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Banda Aceh, Kabulog Subdivre Lhokseumawe dan Kepala KPP Bea dan Cukai Lhokseumawe.
Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Lhokseumawe, Suparyanto melaporkan bahwa Benda Sitaan yang dimusnahkan yaitu berupa bawang merah impor ilegal. Bawang merah tersebut, diamankan di pesisir timur perairan Tanah Jambo Aye dari 2 (dua) Kapal Motor, yaitu KM. Sinar Rahmat Laot sejumlah 1748 Kg dalam karung masing-masing seberat 20 Kg. Sementara dari KM. Samudra Al-Mubarakah sejumlah 3872 Kg, dalam karung masing-masing seberat 10 Kg.
Kegiatan ini merupakan pelaksanaan fungsi Perlindungan Masyarakat (Community Protection) Bea dan Cukai yaitu melindungi konsumen dari kemungkinan terpapar virus, karena bawang merah tidak melalui proses tindakan karantina. Sementara itu, seluruh bawang merah sitaan yang tidak dibakar, ditimbun di Tempat Pembuangan Akhir sampah Kota Lhokseumawe.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe