Tuesday, 21 May 2019
 
29.68 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 455, Total : 353.338
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
PENCANANGAN SUNAT RASUL ANAK KELUARGA PRA SEJAHTERA KOTA LHOKSEUMAWE (Jumat, 2019-05-10)



Lhokseumawe ~ Plt. Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe, Miswar, SE, MSP mencanangkan kegiatan Sunat Rasul Anak Keluarga Pra Sejahtera Dalam Wilayah Kota Lhokseumawe. Pencanangan berlangsung di Puskesmas Mon Geudong, Kamis (09/5).
Sekda Kota Lhokseumawe pada kesempatan itu menyampaikan, pencanangan kegiatan sangat baik, dari sisi kesehatan untuk menjaga kebersihan tubuh, sementara dari sisi agama, sunat merupakan sarana mensucikan diri dari najis, sehingga sah dalam melaksanakan ibadah.
Kegiatan sunat Rasul meupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Lhokseumawe kepada warga pra sejahtera Kota Lhokseumawe, untuk meringankan beban masyarakat, agar anak sebagai generasi penerus menjadi berguna bagi bangsa, negara dan agama, ujar Sekda Kota Lhokseumawe.
Kepada para orang tua anak peserta khitan, Miswar, SE, MSP berpesan agar memberikan pembinaan agama dan membina akhlak, agar anak memahami nilai dan norma agama sehingga tidak terjerumus dalam hal-hal negatif seperti penggunaan obat-obatan terlarang, pergaulan bebas dan lain sebagainya.
Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Lhokseumawe, Dra. Mariana Affan, MM melaporkan kepada Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe bahwa kegiatan dilaksanakan dalam rangka kebersihan pribadi (personal hygine), guna mencegah penyakit kelamin pada anak.
Sementara itu, sasaran kegiatan adalah anak-anak kurang mampu dalam wilayah Kota Lhokseumawe sejumlah 180 orang, apabila ada anak yang belum terlayani pada Kamis (09/5) akan dilanjutkan pada Jum’at (10/5).
Sedangkan kegiatan dilaksanakan serentak di 6 (enam) titik lokasi Puskesmas dalam wilayah Kota Lhokseumawe. Lokasi tersebut adalah Puksesmas Banda Sakti sejumlah 30 anak, Puksesmas Mon Geudong 30 anak dan Puksesmas Muara Dua 30 anak. Selanjutnya, Puksesmas Muara Satu 30 anak, Puksesmas Blang Mangat 30 anak serta Puksesmas Blang Cut 30 anak.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe