Tuesday, 21 May 2019
 
29.68 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 450, Total : 353.333
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
BAZAR DAN SOSIALISASI PMW UNIMAL 2019 (Selasa, 2019-04-16)



Lhokseumawe ~ Plt. Sekda Kota Lhokseumawe, Miswar, SE, MSP menghadiri acara Sosialisasi dan Bazar Program Mahasiswa Wirausaha Universitas Malikussaleh (PMW Unimal). Acara berlangsung di GOR ACC Unima, Selasa (16/04).
Acara dihadiri Rektor Unimal, Dr. Herman Fithra, MT beserta para Wakil Rektor, Pembantu Dekan dan jajaran Civitas Akademika Unimal. Para perwakilan unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe, Kepala Kantor Perwakilan BI Lhokseumawe, Asisten II Setda Kabupaten Aceh Utara beserta unsur terkait, unsur Perbankan dan BUMN/BUMD dalam wilayah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara dan undangan.
Pelaksanaan acara dimaksudkan untuk meningkatkan semangat, memberi bekal pengetahuan dan ketrampilan serta menumbuhkan jiwa kewirausahaan para mahasiswa. Sehingga mahasiswa dapat mencukupi kebutuhannya sendiri, selain juga dapat memberikan lapangan pekerjaan untuk orang lain, yang berperan dalam mengurangi angka pengangguran. Hal ini disampaikan Plt. Sekda Kota Lhokseumawe, Miswar, SE, MSP pada acara tersebut.
Karenanya, menurut Miswar, kriteria yang harus dipenuhi para mahasiswa untuk menjadi seorang wirausahawan yang berhasil, seperti diantaranya percaya diri, kepemimpinan, jujur dan tekun harus dimiliki. Selanjutnya, memiliki kemauan bersaing, mempunyai tekad keras, enerjik dan memiliki inisiatif yang tinggi serta visioner.
Sementara itu, Rektor Unimal, Dr. Herman Fithra, MT menyampaikan bahwa dalam era digital saat ini, diperlukan kemampuan mengelola usaha yang berbasis digital. Sehingga, dituntut kemampuan para calon enterpreneur muda menguasai berbagai hal terkait bisnis dan hal yang terkait dengan hal tersebut.
Sebelumnya, Ketua Panitia Program Mahasiswa Wirausaha Universitas Malikussaleh 2019, Hadi Iskandar, SH, MH melaporkan kegiatan Bazar dan Sosialisasi antara lain bertujuan untuk membangun jejaring bisnis antar pelaku bisnis, khususnya antara wirausaha pemula, mengembangkan pertumbuhan ekonomi kreatif dan menciptakan peluang serta kesempatan kerja.
PMW merupakan program Kemenristekdikti RI dan usaha yang dibantu adalah industri makanan dan minuman, produksi, budidaya, jasa dan perdagangan serta kreatif industri teknologi. Tahapan yang dilalui adalah dari mulai pengumuman via web Unimal, penyusunan dan seleksi proposal business plan, wawancara, workshop, magang, monev dan penentuan penerima bantuan PMW Unimal 2019 serta pelaksanaan usaha.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe