Monday, 16 September 2019
 
29.27 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 703, Total : 441.923
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
PERINGATAN ISRA MIRAJ NABI BESAR MUHAMMAD SAW 1440 H PEMKO LHOKSEUMAWE (Senin, 2019-04-15)



Lhokseumawe ~ Pemerintah Kota Lhokseumawe memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H / 2019 M. Acara berlangsung di Halaman Kantor Walikota Lhokseumawe, Jum’at (12/4) malam.
Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H / 2019 M dihadiri unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe, Wakil Walikota Lhokseumawe, Plt. Sekda Kota Lhokseumawe, para Asisten Setda Kota Lhokseumawe, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kota Lhokseumawe, para Camat, pimpinan Perguruan Tinggi, pimpinan Ormas Islam, dan Imum Syik, Imum Meunasah dalam wilayah Kota Lhokseumawe serta undangan.
Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya menyampaikan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj terkandung beberapa hikmah, yaitu momen lahirnya perintah kewajiban menjalankan Shalat lima waktu bagi setiap muslim. Selanjutnya adalah bukti kemuliaan Baitul Maqdis, yang merupakan tanah suci ketiga setelah Mekah dan Madinah sebagai kiblat pertama umat Islam. Terakhir yaitu Isra’ Mi’raj merupakan penghormatan terhadap Rasulullah SAW, dimana Rasulullah SAW masuk ke Sidratul Muntaha yang belum pernah dimasuki oleh makhluk apapun.
Karenanya, Walikota Suaidi mengharapkan, dengan peingatan Isra’ Mi’raj, dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat dan jajaran pejabat serta ASN Pemko Lhokseumawe.
Sebelumnya, Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe, Dr. Ir. Tgk. Anwar, ST, MT, M.Ag, IPU, AER mengatakan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj mengambil tema “Marilah Tegakkan Shalat Lima Waktu, Sucikan Hati, Tingkatkan Iman dan Taqwa serta Eratkan Ukhuwah Islamiyah”.
Sementara penceramah adalah Tgk. Ali Imran, Pimpinan Dayah An-Nahla Kota Lhokseumawe.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe