Sunday, 20 January 2019
 
28.34 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 494, Total : 276.756
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
PENUTUPAN MTQ KE 34 KOTA LHOKSEUMAWE TAHUN 2018 (Kamis, 2018-12-20)



Lhokseumawe ~ Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe, Dr. Bukhari, A.Ks, MM menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-34 Tahun 2018. Penutupan berlangsung di Terminal Baru, Gp. Mns. Mee, Kec. Muara Dua, Selasa (18/12) malam.
Aset Sumber Daya Manusia yang merupakan modal pembangunan dapat kita jumpai di arena MTQ. Para Qari dan Qariah-lah menjadikan Al Quran dan Hadits sebagai landasan penegakan Syariat Islam di Kota Lhokseumawe, ujar Sekda Kota Lhokseumawe.
Para Qari dan Qariah merupakan benih-benih yang akan mengawal hukum Islam di masa depan. Dari arena MTQ Ke-34 Kota Lhokseumawe Tahun 2018 inilah, kita tunjukkan semangat Qurani, menyusun strategi pembenahan Kota Lhokseumawe yang Islami, tambahnya.
Dr. Bukhari, A.Ks, MM pada kesempatan itu menghimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kota Lhokseumawe, instansi vertikal dan pihak dunia usaha serta insan pers, agar mendukung tugas penegakan amar ma’ruf nahi munkar di Kota Lhokseumawe. Sehingga, Kota Lhokseumawe dapat menjadi contoh bagi Kabupaten/Kota dalam Provinsi Aceh dalam hal penegakan Syariat Islam.
Sebelumnya, Ketua Umum MTQ Ke-34 Kota Lhokseumawe Tahun 2018, Miswar, SE, MSP melaporkan kepada Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe melaporkan bahwa para Qari Qariah yang meraih prestasi terbaik akan mengikuti pembekalan untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Aceh di Pidie Tahun 2019.
Sementara yang meraih Juara Umum pada MTQ Ke-34 Kota Lhokseumawe Tahun 2018 adalah Kafilah Kecamatan Muara Dua, sedangkan posisi II, III dan IV diraih Kafilah Kecamatan Banda Sakti, Muara Satu dan Blang Mangat.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe