Wednesday, 14 November 2018
 
24.95 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 393, Total : 245.106
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
PEMBUKAAN SOSIALISASI SURVEI SEISMIC 3 DIMENSI DI PERAIRAN UTARA SUMATERA SELAT MALAKA LHOKSEUMAWE (Rabu, 2018-10-31)



Lhokseumawe ~ Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, SE, MSM membuka acara Sosialisasi Survei Seismic 3 Dimensi ( 3 D ) Di Perairan Utara Sumatera - Selat Malaka Lhokseumawe. Sosialisasi Survey berlangsung di Aula Sekretariat Daerah Kota Lhokseumawe, Selasa (30/10).
Kegiatan Sosialisasi Survei Seismic 3 Dimensi ( 3 D ) Di Perairan Utara Sumatera - Selat Malaka Lhokseumawe turut dihadiri yang mewakili Danlanal Lhokseumawe, Sekda Kota Lhokseumawe, Zulfikar, ST, M.Si perwakilan Dinas ESDM Aceh, unsur Dinas terkait, unsur Polairud Lhokseumawe, para Panglima Laot Kota Lhokseumawe dan unsur PT Abhitech Matra Indah serta undangan.
Kota Lhokseumawe, yang sebagian wilayahnya terdiri dari perairan pantai, memiliki potensi kekayaan sumber daya alam kelautan dan perikanan yang sangat melimpah. Potensi kekayaan alam ini, sangat menjanjikan apabila dimanfaatkan dengan baik dan akan membawa efek positif kepada masyarakat itu sendiri. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, SE, MSM pada pembukaan sosialisasi tersebut.
Hal ini, menurut Yusuf Muhammad, sejalan dengan rencana pembangunan nasional yang salah satunya yaitu diarahkan pada pendayagunaan sumber daya kelautan secara serasi dan seimbang. Pendayagunaan yang tetap memperhatikan daya dukung dan kelestariannya, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat serta memperluas kesempatan usaha dan lapangan kerja.
Untuk itu, perencanaan harus dapat dirumuskan tepat waktu, berkesinambungan dan efektif, sehingga pemetaan perkiraan potensi kandungan minyak dan gas bumi di wilayah lepas pantai utara Sumatera, khususnya lepas pantai Kota Lhokseumawe dapat berjalan sesuai rencana. Dengan demikian, sasaran yang diharapkan dapat dicapai secara optimal dan masyarakat pesisir dapat lebih terangkat taraf hidupnya, demikian pungkas Yusuf Muhammad.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe