Wednesday, 18 October 2017
 
28.74 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 268, Total : 54602
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
ZAKAT MEDIA PEMBERSIH HARTA (Kamis, 2017-06-22)



Lhokseumawe ~ Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe, Bukhari, A.Ks, MM menyerahkan Bantuan Sosial Belanja Zakat Secara Simbolis. Penyerahan berlangsung di Aula Mesjid Agung Islamic Centre Kota Lhokseumawe, Senin (19/6).
Dalam Penyerahan Bantuan tersebut, Sekda Kota Lhokseumawe menyampaikan bahwa Penyaluran Zakat merupakan langkah untuk memaksimalkan fungsi Baitul Mal dalam mengurangi beban hidup masyarakat, sehingga harus didukung semua pihak. Selanjutnya, Sekda Bukhari berpesan agar masyarakat dapat menyalurkan zakat melalui Baitul Mal, hal ini untuk memotivasi masyarakat agar lebih tergugah untuk menyalurkan zakat. Karena zakat merupakan media pembersih harta, sekaligus wadah berhubungan antar sesama manusia.Sebelumnya, Kepala Badan Baitul Mal Lhokseumawe, Tgk. Boihaki melaporkan kepada Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe, Bukhari, A.Ks, MM bahwa jumlah Zakat dan Infak Tahap II yang disalurkan sebesar 2 milyar 750 juta dari total Zakat dan Infak yang disalurkan pada tahun 2017 sebesar Rp. 4,2 milyar. Sementara itu, penerima bantuan dari senif Fakir sebanyak  680 orang, dengan rincian 10 orang per Gampong masing-masing sebesar 500 ribu rupiah, senif Miskin 4080 orang, dengan rincian 60 orang per Gampong sebesar 300 ribu rupiah, senif Gharimin 8 orang masing-masing 2,5 juta rupiah, senif Fisabilillah yaitu bantuan untuk 4 Majelis Ta’lim sebesar 2 juta rupiah, senif Ibnu Sabil yaitu beasiswa untuk 64 santri, masing-masing sebesar 1 juta rupiah.      Selanjutnya, untuk kegiatan Ramadhan 68 Organisasi/Lembaga Keagamaan masing-masing sebesar 1 juta rupiah, pembelian Kitab untuk Organisasi/Lembaga Keagamaan untuk 2 Organisasi masing-masing sebesar 2,5 juta rupiah. Bantuan rehab rumah untuk 148 orang masing-masing 4 juta rupiah, bantuan dana modal usaha untuk 100 orang masing-masing1 juta rupiah.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe