Saturday, 18 November 2017
 
26.43 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 342, Total : 68012
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
PEMBUKAAN SEMINAR BELA NEGARA (Rabu, 2017-10-25)



Lhokseumawe ~ Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, SE, MSM membuka kegiatan Seminar Bela Negara. Seminar berlangsung di Aula Kantor Walikota Lhokseumawe, Selasa (24/10).
Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, SE, MSM menyampaikan bahwa Bela Negara merupakan usaha dari pemerintah untuk melindungi kedaulatan dan keamanan serta wibawa negara dari berbagai kemungkinan potensi yang mengancam dan mengganggu pertahanan negara.
Yusuf Muhammad, SE, MSM menambahkan tujuan dari Bela Negara adalah untuk membentuk identitas dan kepribadian bangsa. Dengan kepribadian bangsa yang kuat, suatu negara akan semakin kuat dalam mengahadapi dinamika ancaman yang semakin kompleks dan multidimensi. Selanjutnya, bela negara diharapkan dapat menumbuhkan sekaligus meningkatkan kesadaran cinta kepada tanah air sebagai bentuk kesadaran dalam membela negara sebagai tanggung jawab setiap individu.
Sebelumnya, Pelaksana Tugas Pokok (PTP) Kemenhan Perwakilan Provinsi Aceh, Marsekal Pertama TNI Erris Widodo, SE, MTH menyampaikan bahwa potensi gangguan dan ancaman ketahanan bisa bersumber dari keberagaman  budaya, adat istiadat maupun suku yang terdapat di Indonesia. Selain itu, perkembangan Iptek juga memberikan dampak signifikan terhadap stabilitas keamanan. Oleh karenanya, diperlukan upaya komprehensif dalam menghadapai tantangan, sekaligus menemukan tindakan untuk menyikapi ancaman tersebut.
Sementara itu, peserta seminar berjumlah 50 orang yang merupakan mahasiswa dari Perguruan Tinggi dalam wilayah Kota Lhokseumawe dan ASN Pemko Lhokseumawe. Sedangkan pemateri adalah Kolonel Inf. Khoirul M dari Kemenhan RI dan dari unsur Pemko Lhokseumawe serta Perguruan Tinggi di Kota Lhokseumawe.

 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe