Saturday, 16 November 2019
 
27.25 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 731, Total : 490.824
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
PERSEMIAN MUSEUM KOTA LHOKSEUMAWE (Rabu, 2019-10-23)



Lhokseumawe ~ Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, meresmikan Museum Kota Lhokseumawe, bertempat di Museum Kota Lhokseumawe, Jum’at (18/10).
Peresmian ditandai dengan pemukulan rapa’i oleh Walikota Lhokseumawe beserta unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe, penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.
Pada kesempatan tersebut, Walikota Suaidi mengharapkan agar Museum Lhokseumawe hendaknya dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat, khususnya pelajar. Oleh karena itu, Suaidi Yahya menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mengunjungi Museum, agar memahami apa yang dimiliki Lhokseumawe pada masa lampau.
Sebelumnya, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Drs. Nasrullah, MM melaporkan kepada Walikota Lhokseumawe bahwa Museum merupakan sarana untuk mengenal lebih jauh tentang sejarah Kota Lhokseumawe. Sehingga, budaya Aceh dapat terus melekat di ingatan generasi muda, juga agar terhindar dari budaya asing yang belum tentu sesuai dengan budaya Aceh.
Setelah acara Peresmian, digelar Pentas Budaya, selain itu juga terdapat stand merchandise khas Aceh, pembuatan batik cetak dan tulis khas Aceh serta pembuatan rapa’i di lokasi Museum.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe