Monday, 21 October 2019
 
27.65 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 650, Total : 465.977
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
PENYERAHAN BANTUAN KENDARAAN OPERASIONAL BAGI PIMPINAN DAYAH (Senin, 2019-10-07)



Lhokseumawe ~ Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, menyerahkan kendaraan operasional roda empat kepada Pimpinan Dayah dalam wilayah Pemko Lhokseumawe. Penyerahan berlangsung di Guest House Pemko Lhokseumawe, Kamis (03/10).
Kendaraan operasional roda empat yang diserahkan diharapkan mampu membantu para Pimpinan Dayah dalam menjalankan kegiatan keagamaan. Karena peran para pimpinan Dayah sangat sentral dalam mendidik generasi muda Kota Lhokseumawe, yang akan menjadi pemimpin dan memajukan Kota Lhokseumawe di masa depan. Hal ini disampaikan Walikota Lhokseumawe pada acara penyerahan tersebut.
Selanjutnya, Walikota Suaidi berpesan kepada pimpinan Dayah agar terus memberikan bekal ilmu agama, sehingga generasi muda memiliki benteng keimanan yang kuat dalam menghadapi era globalisasi yang selain memiliki dampak positif, juga memiliki dampak negatif di berbagai bidang.
Sebelumnya, Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe, Dr. Ir. Anwar, ST, MT, M.Ag, IPU, AER melaporkan kepada Walikota Lhokseumawe bahwa dalam wilayah Kota Lhokseumawe terdapat sebanyak 65 Dayah. Dari jumlah tersebut, sebanyak 30 Pimpinan Dayah telah menerima kendaraan operasional, sementara yang belum mendapat kendaraan akan diupayakan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.
Pimpinan Dayah yang menerima kendaraan operasional sebanyak 10 Dayah, yaitu Kec. B. Sakti, Dayah Ihyaussunnah, Gp. Kp. Jawa, Raudhtaul Fata Al-Aziziah, Gp. Hagu Barat Laut dan Baitul Mubtadin, Gp. Tp. Teungoh. Kecamatan Muara Satu Dayah Nurul Mukhtadi Al-Aziziah, Gp. Meuria Paloh, Misbahudh Dhulam Al-Aziziah dan Madinatut Diniyah Babul Huda, Gp. Pd. Sakti dan Sidratul Muntaha, Gp. Batuphat Timur. Selanjutnya, Kecamatan Muara Dua, Babul Huda, Gp. Mns Alue dan Miftahul Ulumi, Gp. Cot Girek. Sedangkan Kecamatan Blang Mangat, Dayah Bustanussa’adah Almunawarrah, Gp. Rayeuk Kareung.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe