Monday, 16 September 2019
 
21.74 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 594, Total : 441.814
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
UPACARA HARI PENDIDIKAN DAERAH TAHUN 2019 (Rabu, 2019-09-04)



Lhokseumawe ~ Pemerintah Kota Lhokseumawe menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Tahun 2019. Upacara berlangsung di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kota Lhokseumawe, Senin (02/9).
Plt. Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe, Miswar, SE, MSP bertindak sebagai Pembina pada Upacara yang dihadiri unsur Forkopimda, jajaran Pejabat Pemko Lhokseumawe, unsur Instansi Vertikal, unsur Pendidik dan siswa/i dalam wilayah Kota Lhokseumawe.
Miswar, SE, MSP yang membacakan sambutan Plt. Gubernur Aceh menyampaikan bahwa Peringatan Hardikda merupakan momentum melahirkan generasi muda Aceh yang cakap, religius, kreatif, inovatif, inventif, pekerja keras, berdaya saing tinggi, serta memiliki karakter keacehan yang kental.
Pemerintah Aceh, melalui Dinas Pendidikan telah mencanangkan Program “Aceh Carong” sebagai komitmen pembangunan sektor pendidikan bagi pembangunan Aceh di masa kini dan masa depan.
Fokus utamanya adalah penguatan pendidikan vokasional, penyediaan fasilitas pendidikan yang lengkap, pemerataan rasio guru di seluruh daerah dan peningkatan kompetensi guru. Selanjutnya, penyediaan beasiswa anak yatim, anak dhuafa dan putra-putri Aceh berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
Acara dirangkai dengan penyerahan penghargaan Walikota Lhokseumawe kepada Guru Penulis Buku dalam wadah Satu Guru Satu Buku (Sagusaku) Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe