Wednesday, 17 July 2019
 
21.05 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 427, Total : 396.165
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
PEMBUKAAN PELATIHAN PEMBERDAYAAN KELEMBAGAAN ADAT MUKIM TAHUN 2019 (Kamis, 2019-07-11)



Lhokseumawe ~ Plt. Sekda Kota Lhokseumawe, Miswar, SE, MSP membuka Kegiatan Pelatihan Pemberdayaan Kelembagaan Adat Mukim Tahun 2019, bertempat di Aula Hotel Singapore, Rabu (10/7).
Miswar, SE, MSP menyampaikan bahwa Petalihan sangat diperlukan bagi para Imum Mukim, untuk menambah pengetahuan, agar para Imum Mukim dapat lebih mudah dalam melaksanakan tugas. Karena, menurut Miswar, kondisi di tengah masyarakat sangat dinamis, yang membutuhkan ketepatan dan kecepatan dalam berfikir dan bertindak.
Karenanya, Miswar, SE, MSP menginstruksikan kepada para peserta untuk mengikuti pelatihan sampai selesai dengan sungguh-sungguh, dan dapat mengaplikasikan apa yang diperoleh di tengah-tengah masyarakat.
Sebelumnya, Ketua Majelis Adat Aceh Provinsi Aceh, H. Saidan Nafi mengatakan, dengan pengakuan negara terhadap kekhususan Aceh, diantaranya ditandai dengan berdirinya Lembaga Adat dan Dinas Syariat Islam, diharapkan agar seluruh unsur pemerintah mendukung Majelis Adat Aceh dalam melaksanakan tugas sesuai fungsi dan kewenangannya.
Sementara itu, peserta yang mengikuti Pelatihan sejumlah 30 orang, yang terdiri dari Mukim dan Sekretaris serta Tuha Peut dan berlangsung selama 2 (dua) hari, dari 10 s.d. 11 Juli 2019. Pemateri berasal dari unsur MAA Provinsi Aceh, Akademisi dan LSM.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe