Wednesday, 18 October 2017
 
28.74 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 268, Total : 54602
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
UMRAH, MOMENTUM MEMPERKUAT UKHUWAH (Senin, 2017-05-07)



Lhokseumawe ~ Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya melakukan pelepasan Imum Masjid dan Imum Meunasah dalam wilayah Kota Lhokseumawe untuk melakukan ibadah Umrah. Pelepasan berlangsung di Masjid Agung Islamic Center, Senin (1/5).

Ibadah umrah yang akan dilaksanakan, merupakan wujud dari komitmen Pemerintah Kota Lhokseumawe dalam memberikan penghargaan kepada para imum, baik Imum Masjid maupun Imum Meunasah yang telah membimbing dan mengarahkan serta menjaga aqidah umat dari segala gangguan.

“Ibadah Umrah yang akan Tengku-tengku laksanakan merupakan bentuk penghargaan Pemerintah Kota Lhokseumawe atas apa yang telah Tengku-tengku lakukan terhadap ummat. Sehingga stabilitas keimanan ummat tetap dalam keadaan baik, jauh dari gangguan”, ujar Walikota Suaidi.

“Oleh karena itu, saya berpesan kepada Tengku-tengku agar memperkuat pemahaman terkait ibadah yang akan dilaksanakan nantinya, walaupun saya yakin Tengku-tengku telah sangat memahami dan menguasainya”, sambungnya.

“Melalui momentum ini saya juga mengajak kita semua untuk terus membangun dan memperkuat ukhuwah Islamiyah dengan memperkecil perbedaan dan mengedepankan persamaan demi kokohnya Islam, demikian pungkas Suaidi Yahya.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe, Tgk. Mahlil, S.Pd melaporkan kepada Walikota Lhokseumawe bahwa jumlah Imum yang berangkat sebanyak 50 orang dengan rincian Imum Masjid 23 orang, Imam Meunasah 27 orang dan pendamping 5 (lima) orang. Berangkat dari Lhokseumawe pada Senin (1/5) dan berangkat ke tanah suci pada Selasa (2/5) melalui Bandara Blang Bintang. Tiba kembali di tanah air dijadwalkan pada Rabu (17/5).
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe