Monday, 16 September 2019
 
29.35 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 709, Total : 441.929
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
SOSIALISASI ZAKAT DALAM WILAYAH KOTA LHOKSEUMAWE (Kamis, 2019-03-28)



Lhokseumawe ~ Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Lhokseumawe, Ir. Marwadi Yusuf, M.Si membuka acara Sosialisasi Zakat Dalam Wilayah Kota Lhokseumawe. Sosialisasi berlangsung di Aula Setda Kota Lhokseumawe, Senin (25/03).
Zakat merupakan solusi dalam meningkatkan taraf ekonomi dan mengurangi kemiskinan serta memperluas usaha kreatif yang diperuntukkan bagi para mustahik. Karenanya, Asisten II Setda Kota Lhokseumawe mengajak seluruh unsur untuk mengoptimalkan potensi Zakat di instansi masing-masing.
“Peruntukan Zakat bagi para mustahik sangat penting, yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan dan memperluas usaha kreatif. Karena itu, saya mengajak kepada pimpinan Instansi Vertikal, Perbankan, BUMN serta instansi lain, untuk mengoptimalkan potensi Zakat”, demikian ungkap Marwadi Yusuf.
Sebelumnya, Kepala Baitul Mal Kota Lhokseumawe, Tgk. Boihakki, menyampaikan, dalam penyaluran Zakat, Baitul Mal Kota Lhokseumawe melakukan Muzakarah bersama dengan Dewan Pengawas Baitul Mal. Hasilnya, ditetapkan penyaluran untuk Masjid 4 juta rupiah, Dayah dan Balai Pengajian serta Majelis Ta’lim sejumlah 3 juta rupiah. Selanjutnya, Organisasi Keagamaan 1 s.d. 2,5 juta rupiah, untuk 864 Santri sebesar 1 juta rupiah.
Selain itu, bantuan untuk pengembangan usaha, anak yatim/piatu, Peringatan Hari Besar Islam dan lain-lain. Sementara itu, untuk tahun 2019, telah diprogramkan penyaluran Zakat untuk renovasi rumah dhuafa, pengembangan usaha produktif dan pembinaan muallaf.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe