Sunday, 16 June 2019
 
29.37 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 698, Total : 372.876
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
LAUNCHING CALENDAR OF EVENT ACEH 2019 (Selasa, 2019-03-26)



Lhokseumawe ~ Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, SE, MSM menghadiri acara Launching Calendar Of Event Aceh 2019. Launching berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Jum’at (22/3) malam.
Calender of Event Aceh 2019 yang mengambil tema "Aceh Hebat Melalui Program Pesona Wisata 2019" dengan branding “The Light of Aceh”, dilaunching oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya dan Plt. Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT serta turut dihadiri Bupati/Walikota se-Aceh.
Launching ditandai dengan pemukulan tambo oleh Menpar RI dan Rapa’i oleh Plt. Gubernur Aceh serta pejabat terkait lainnya. Acara juga diisi dengan penampilan dari seniman Aceh, Fikar W. Eda, Rapa’i Geleng, Tari Ratoh Jaroe dan Keubit bit band.
Dalam peluncuran tersebut, Nova Iriansyah menyampaikan bahwa pada tahun 2018 wisman yang berkunjung ke Aceh sebanyak 103 ribu orang, sedangkan tahun 2019 sebanyak 150 ribu orang, yang termasuk didalamnya, wisatawan Muslim sebanyak 40 ribu orang.
Pariwisata Aceh dibagi dalam 4 (empat) Klaster, yaitu Klaster Bahari Budaya, Adventure Agrowisata, Bahari Ekologi dan Religi Heritage. Nova melanjutkan, hal ini menunjukkan kesungguhan Pemerintah Aceh dalam mewujudkan program nasional 20 juta kunjungan wisatawan tahun 2019.
Calender of Event Aceh 2019 dibagi dalam 2 (dua) Segmen Utama, yaitu 10 Top Event dan 90 Event Unggulan, dimana 3 (tiga) Top Event Pariwisata Aceh termasuk dalam 100 Event Wonderful Indonesia 2019, yaitu Aceh Culinary Festival, Saman Gayo Alas Festival, Aceh International Diving Festival.
Sementara itu, Menpar RI, Arief Yahya menyampaikan agar Pemerintah Aceh memaksimalkan promosi Event Pariwisata. Karena, menurut Menpar RI, promosi yang baik, dapat meningkatkan antusiasme wisatawan untuk menghadiri event tersebut.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe