Wednesday, 18 October 2017
 
28.74 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 268, Total : 54602
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
PUBLIKASI, SOSIALISASI MINAT DAN BUDAYA BACA SISWA/I KOTA LHOKSEUMAWE (Rabu, 2017-07-19)



Lhokseumawe ~ Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, SE, MSM membuka acara Publikasi, Sosialisasi Minat dan Budaya Baca di kalangan Siswa/i dan Pendamping Tingkat SMP dan SMA sederajat di Kota Lhokseumawe Tahun 2017. Acara berlangsung di Aula SMK Negeri 2 Lhokseumawe, Rabu (19/7).
Budaya membaca merupakan prasyarat sangat penting dan mendasar  yang harus dimiliki setiap warga negara apabila ingin menjadi bangsa yang  maju. Dengan minat baca yang baik, pada gilirannya dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.
“Dengan membaca, kita dapat memperoleh tambahan informasi, memperoleh wawasan pengetahuan dan keterampilan serta pembentukan norma/nilai pribadi, yang apabila dilakukan secara berkesinambungan dapat meningkatkan pengembangan diri serta kemampun intelektual”, ujar Wakil Walikota Yusuf Muhammad.
“Apabila setiap orang memiliki minat baca yang baik, akan terbentuk masyarakat membaca (reading society) dan akan berkembang menjadi masyarakat belajar (learning society). Sehingga sebuah negara diharapkan akan menjadi maju”,  tambahnya.
“Karenanya saya menghimbau, khususnya kepada seluruh siswa/i di Kota Lhokseumawe agar dapat menumbuhkan dan meningkatkan minat baca, agar dapat bersaing dan memenangkan kompetisi di berbagai tingkatan”, demikian pungkas Yusuf Muhammad.
Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Zulkifli M Ali melaporkan kepada Wakil Walikota Lhokseumawe bahwa acara diikuti oleh siswa/i SMP dan SMA sederajat dalam wilayah Kota Lhokseumawe dan dilaksanakan selama 1 (satu) hari. Sementara tujuan acara adalah untuk menumbuhkan minat baca siswa/i sehingga dapat membekali diri dengan bebagai informasi dan pengetahuan yang beguna.

 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe