Tuesday, 26 March 2019
 
29.24 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 688, Total : 320.088
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
PERESMIAN PENANGKARAN RUSA TOTOL (Kamis, 2019-01-10)



Lhokseumawe ~ Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe, Dr. Bukhari, A.Ks, MM meresmikan Penangkaran Rusa Totol. Peresmian berlangsung di Komplek PT. Perta Arun Gas (PAG) Lhokseumawe, Kamis (10/1).
Peresmian Penangkaran Rusa Totol dilaksanakan sebagai upaya melestarikan keanekaragaman hayati dari ancaman kepunahan. Selain juga sebagai sarana edukasi khususnya bagi para pelajar dalam wilayah Kota Lhokseumawe, ujar Sekda Bukhari.
Selanjutnya, Dr. Bukhari menyampaikan, penangkaran rusa dapat menjadi sarana obyek wisata baru di Kota Lhokseumawe. Sehingga, masyaraka dapat ikut merasakan keberadaan perusahaan yang berwawasan lingkungan.
Sebelumnya, Presiden Direktur PAG, Arif Widodo mengatakan bahwa rusa totol yang diterima oleh PAG merupakan hibah dari Istana Kepresidenan Bogor melalui Sekretariat Negara. Rusa yang diberikan sejumlah 6 (enam) ekor, dengan rincian 2 (dua) ekor rusa jantan dan 4 (empat) ekor rusa betina. Diharapkan kehadiran rusa totol menambah keanekaragaman hayati di Kota Lhokseumawe.
Sementara itu, Presiden Direktur Pertagas, Wiko Migantoro mengharapkan agar PT. PAG dapat merawat dan menjaga rusa yang telah diberikan dengan baik, agar dapat berkembang biak dan menjadi wahana wisata baru Kota Lhokseumawe.
Peresmian Penangkaran ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Presdir PAG, Arif Widodo.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe