Tuesday, 11 December 2018
 
28.83 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 534, Total : 258.089
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
LOMBA DAYUNG PERAHU TRADISIONAL LHOKSEUMAWE (Rabu, 2018-12-05)



Lhokseumawe ~ Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya menghadiri acara Lomba Dayung Perahu Tradisional dalam rangka Hari Armada Ke-73. Lomba Dayung Perahu berlangsung di Krueng Cunda, Sabtu (1/12).
Event lomba dayung perahu tradisional memiliki nilai strategis yaitu untuk melestarikan tradisi masa lalu, agar tidak dilupakan oleh masyarakat Lhokseumawe, khususnya generasi muda. Hal ini disampaikan Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya pada acara Lomba Dayung Perahu Tradisional.
Sementara itu, Komandan Pangkalan Angkatan Laut Lhokseumawe, Kolonel Laut (P) M. Sjamsul Rizal menyampaikan bahwa kegiatan yang mengambil tema “Armada RI Kesatria Pengawal Samudera Dan Perekat Nusantara, Bersama Rakyat Siap Menjaga Kedaulatan NKRI” dilaksanakan untuk lebih meningkatkan kecintaan masyarakat Lhokseumawe terhadap kemaritiman. Selain itu, juga merupakan agenda wisata di Kota Lhokseumawe.
Sebagai informasi, puluhan perahu dayung tradisional Lhokseumawe yang berasal dari unsur TNI/Polri, Instansi Pemerintah dan kelompok masyarakat Lhokseumawe, mengikuti lomba dayung, dimana setiap perahu beranggotakan 3 orang pendayung di lintasan krueng (sungai) Cunda yang berjarak kurang lebih 200 meter.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe