Tuesday, 11 December 2018
 
28.83 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 540, Total : 258.095
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
PEMBUKAAN PORA XIII TAHUN 2018 (Minggu, 2018-11-25)



Lhokseumawe ~ Sekda Kota Lhokseumawe, Dr. Bukhari, A.Ks, MM menghadiri acara Pembukaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII Tahun 2018. Pembukaan berlangsung di Jantho Sport City, Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Senin (19/11) malam.
Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT membuka secara resmi PORA XIII Tahun 2018 yang ditandai dengan pemukulan rapa’i. Setelah itu, dilanjutkan dengan penyulutan api melalui obor yang dibawa secara marathon oleh para atlet Aceh yang pernah meraih medali pada ajang PON maupun Asian Games.
Turut pula diserahkan piala Juara Umum PORA XII 2014 dari Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman kepada Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf untuk selanjutnya oleh Ketua Umum KONI Aceh diserahkan kepada Bupati Aceh Besar.
Ir. Nova Iriansyah, MT menyampaikan bahwa PORA merupakan wadah untuk mengevaluasi hasil pembinaan yang dilakukan induk olahraga di daerah. Tujuannya adalah untuk melahirkan atlet terbaik Aceh yang mampu bersaing di berbagai level kompetisi.
Sebelumnya, Bupati AcehBesar, Ir. Mawardi Ali melaporkan bahwa PORA XIII mengambil tema Spirit of Aceh yang diikuti oleh 4.000-an lebih atlet dari Kabupaten/Kota se-Aceh, yang bertanding pada 29 Cabang Olahraga (Cabor). Dengan venue utama di Kota Jantho dan beberapa venue lain dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar, serta di Kota Banda Aceh.
Sementara itu, Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf mengatakan bahwa PORA merupakan event yang diselenggarakan empat tahun sekali yang merupakan puncak pembinaan olahraga dan atlet Aceh.
Pembukaan PORA XIII Tahun 2018 berlangsung meriah dengan pertunjukan tari kolosal, kembang api dan penampilan seniman Aceh dan ibukota.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe