Tuesday, 11 December 2018
 
28.83 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 534, Total : 258.089
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
PEMBUKAAN DIKLAT PELAUT PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (Selasa, 2018-11-13)



Lhokseumawe ~ Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, SE, MSM membuka kegiatan Diklat Pelaut Pemberdayaan Masyarakat. Pembukaan Diklat berlangsung di Multi Purpose Building PT. Perta Arun Gas, Senin (12/11).
Provinsi Aceh, khususnya Kota Lhokseumawe memiliki garis pantai yang cukup panjang dan berbatasan dengan negara tetangga, ini merupakan potensi besar di bidang kelautan. Selain itu, garis pantai wilayah Lhokseumawe yang panjang juga berfungsi sebagai penghubung antar wilayah, karena laut merupakan salah satu sarana yang efektif dan efisien dalam hal konektivitas. Karenanya, potensi tersebut harus dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, SE, MSM pada pembukaan Diklat Pelaut.
Sebagai sarana jalur distribusi barang, potensi ekonomi diharapkan berkembang melalui transportasi laut, sehingga diperlukan pembangunan serta pembenahan, termasuk pembangunan Sumber Daya Manusia. Untuk itulah kegiatan ini dilaksanakan, agar terbentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di bidang transportasi laut disamping untuk menjawab tingginya kebutuhan tenaga handal di sektor transportasi laut, ujar Yusuf Muhammad.
Dengan handalnya SDM di bidang transportasi laut, serta diperhatikannya aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan kapal dengan baik, diharapkan perjalanan transportasi laut dapat berjalan dengan lancar dan penumpang dapat dengan nyaman melakukan perjalanan melalui jalur laut. Demikian pungkas Wakil Walikota Lhokseumawe.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe