Wednesday, 14 November 2018
 
25.59 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 380, Total : 245.093
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-90 (Senin, 2018-10-29)



Lhokseumawe ~ Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, SE, MSM bertindak selaku Pembina pada Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke - 90 Tahun 2018. Upacara berlangsung di Kantor Walikota Lhokseumawe, Senin (29/10).
Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, SE, MSM yang membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, menyampaikan bahwa tema Hari Sumpah Pemuda Ke – 90 adalah “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Tema ini bermakna akan pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat dan cerdas.
Selanjutnya, pemuda yang kreatif, inovatif, mandiri, demokratis dan bertanggung jawab. Berdaya saing, memiliki jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan serta kepeloporan dan kebangsaan, berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Menghadapi perkembangan dunia yang sangat pesat saat ini, dengan berbagai dampak positif dan negatifnya, pemuda Indonesia harus menjadi pemuda yang maju, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Karena, hanya dengan pemuda yang berkarakter, dengan filter ilmu pengetahuan dapat membendung dampak negatif dari globalisasi. Dampak negatif tersebut dapat berupa informasi-informasi yang bersifat destruktif, mulai dari hoax, hate speech, hingga radikalisme dan terorisme.
Oleh karenanya, pemuda yang maju harus secepatnya terwujud. Dengan pemuda yang maju, akan dihasilkan bangsa yang hebat. Hal ini sedikit demi sedikit telah berhasil dicapai, seperti lahirnya pemuda pemuda hebat yang telah menunjukkan kemampuan dan meraih prestasi di ajang Asian Games dan Asian Para Games 2018 beberapa waktu yang lalu.
Wakil Walikota Lhokseumawe berpesan agar pemuda dapat berpartisipasi aktif dalam menghadapi hajat besar pesta demokrasi tahun 2019 mendatang, guna mewujudkan pemilu yang damai, kredibel, dan berkualitas. Sehingga pemuda dan bangsa Indonesia mampu menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe