Tuesday, 11 December 2018
 
28.83 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 548, Total : 258.103
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
PEMBUKAAN KEGIATAN SOSIALISASI SEKOLAH LAUT (Senin, 2018-10-01)



Lhokseumawe ~ Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe, Dr. Bukhari, A.Ks, MM membuka kegiatan Sosialisasi Sekolah Laut Kepada Aparatur dan Masyarakat. Sosialisasi berlangsung di Aula Kantor Walikota Lhokseumawe, Jum’at (28/9).
Pada kesempatan Sosialisasi ini, Sekretaris Daerah Kota Lhok¬seuma¬we, Dr. Bukhari, A.Ks, MM menyampaikan agar kegiatan sekolah laut dapat berjalan secara kontiniu. Kegiatan juga hendaknya mengikutsertakan seluruh pemangku kepentingan, baik pemerintah maupun masyarakat serta lembaga terkait.
Pelaksanaan Sosialisasi Sekolah Laut merupakan implementasi Gerakan Nasional Pengurangan Resiko Bencana. Kegiatan dalam skala nasional dilaksanakan di 11 (sebelas) daerah. Sementara untuk Provinsi Aceh, dilaksanakan di Kota Lhokseumawe.
Sekda Bukhari menghimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Lhokseumawe untuk melaksanakan program terkait pe¬ngurangan risiko bencana untuk Desa-desa dalam wilayah Kota Lhokseumawe yang terletak di sepanjang pesisir pantai.
Sebelumnya, Sekretaris BPBD Kota Lhokseumawe, Marzuki melaporkan kepada Sekretaris Daerah Kota Lhok¬seuma¬we bahwa Sekolah Laut merupakan pro-gram yang digagas oleh BNPB guna mengura¬ngi dampak risiko bencana pada daerah yang terletak di garis pantai.
Kegiatan berlangsung selama 1 (satu) hari dan diikuti 50 peserta yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Lhokseumawe, Geuchiek daerah pesisir dalam Kecamatan Banda Sakti, unsur TNI / POLRI dan personel SAR Kota Lhokseumawe.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe