Wednesday, 18 October 2017
 
28.74 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 268, Total : 54602
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
MANASIK UNTUK MEMBEKALI JAMAAH CALON HAJI DALAM BERIBADAH (Senin, 2017-07-10)



Lhokseumawe ~ Plh. Walikota Lhokseumawe, Bukhari, A.Ks, MM membuka acara Manasik Jamaah Calon Haji Kota Lhokseumawe Tahun 2017. Pembukaan berlangsung di Aula SMK Negeri 3 Lhokseumawe, Sabtu (8/7).

Penyelenggaraan manasik haji dilaksanakan untuk memberi pembinaan, pelayanan dan pembekalan yang sebaik-baiknya, sehingga para Jamaah Calon Haji dapat menunaikan ibadah sesuai dengan ketentuan. Hal ini disampaikan Plh. Walikota Lhokseumawe, Bukhari, A.Ks, MM pada saat membuka acara Manasik Jamaah Calon Haji Kota Lhokseumawe.

Selain itu, manasik juga ditujukan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada para Jamaah Calon Haji mengenai tahapan-tahapan dalam menunaikan ibadah haji yang baik dan benar.

Dalam kesempatan itu pula, Bukhari, A.Ks, MM menghimbau kepada seluruh Jamaah Calon Haji  Kota  Lhokseumawe untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya yaitu dengan menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

Menutup arahannya, Plh. Walikota Lhokseumawe berpesan kepada para Jamaah Calon Haji agar mengesampingkan sifat-sifat buruk dan penyakit hati, sehingga hati menjadi suci sebelum berangkat ke Tanah Suci.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Lhokseumawe, Drs. H. Boihakki melaporkan kepada Plh. Walikota Lhokseumawe jumlah Jamaah Calon Haji Kota Lhokseumawe Tahun 2017 yang berangkat sebanyak 233 orang dari 5134 orang. Rinciannya adalah Kec. Banda Sakti 131 orang, 54 laki-laki dan 77 perempuan, Kec. Muara Dua 40 orang, 14 laki-laki dan 26 perempuan. Selanjutnya, Kec. Muara Satu 37 orang, 18 laki-laki dan 19 perempuan serta Kec. Blang Mangat 25 orang, 12 laki-laki dan 13 perempuan. Sedangkan Manasik akan dilaksanakan dari tanggal 08 s.d.12 Juli 2017.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe