You are here: HomePemko
Pemko

Pemko

 

Lhokseumawe ~ Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Kota (RKPK) Lhokseumawe Tahun 2018. Pembukaan berlangsung di Aula Kantor Walikota Lhokseumawe,Kamis (27/3).

Filosofi dasar dari Musrenbang adalah membangun pelibatan masyarakat dalam setiap detak pembangunan serta bagian dari strategi pemberdayaan masyarakat disamping sebagai tahapan bagi pedoman dalam memadukan berbagai potensi guna menghadapi berbagai tantangan. “Musrenbang memiliki filosofi pelibatan masyarakat, artinya harus benar berasal dari, oleh dan untuk masyarakat. Disamping itu, juga sebagai landasan dalam memadukan, menselaraskan dan mensinergikan berbagai potensi, kekuatan dan peluang guna menghadapi tantangan yang ada”, ujar Walikota Suaidi.

“Untuk itu, saya ingatkan agar Musrenbang harus dapat menjadi wadah meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM, pemantapan pembangunan infrastruktur dan penguatan potensi ekonomi kerakyatan serta pengelolaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)”, pungkas Suaidi.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Acara, Amiruddin MZ, SE, MM melaporkan kepada Walikota Lhokseumawe bahwa Musrenbang bertujuan untuk sinkronisasi program yang bersifat penting dan mendesak, mempunyai dampak nyata, terukur dan langsung dirasakan oleh masyarakat. Peserta Musrenbang berasal dari SKPK Lhokseumawe dan seluruh pemangku kepentingan.

Sementara itu, Kepala Bappeda Aceh, yang diwakili Kasubbid Prasarana Wilayah dan Perumahan, Eka Fristina Putri menyampaikan bahwa output yang ingin dicapai melalui Musrenbang adalah kesepakatan dan komitmen yang strategis dalam rangka mendukung optimalisasi pelaksanaan pembangunan secara keseluruhan. Selain itu, Musrenbang benar-benar harus memperhatikan aspek pemerataan, keadilan, mempunyai daya ungkit dan berkelanjutan serta merupakan hasil kesepakatan bersama seluruh stake-holder.

 

Lhokseumawe ~ Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe, Bukhari, A.KS, MM bertindak selaku Pembina pada Apel memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (HUT PPNI) ke-43 Tahun 2017. Apel berlangsung di halaman Kantor Walikota Lhokseumawe, Jum’at (17/3).

Sekda Kota Lhokseumawe yang membacakan sambutan Dewan Pengurus Pusat PPNI, mengatakan bahwa Persatuan Perawat Nasional Indonesia senantiasa mendampingi masyarakat Indonesia menghadapi tantangan kesehatan dari masa ke masa, sesuai dengan tema HUT PPNI ke-43 Tahun 2017 yaitu “Gerakan Perawat Mendukung Masyarakat Sehat”.

Selama satu dekade terakhir, masalah kesehatan di Indonesia mulai bergeser dari masalah kesehatan infeksi menjadi masalah kesehatan akibat penyakit tidak menular. Oleh karenanya, Pemerintah telah meluncurkan program Gerakan Masyarakat Sehat atau Germas, yang merupakan salah satu upaya pembangunan kesehatan yang dilaksanakan pemerintah untuk meningkatkan   kualitas hidup bangsa. Program ini dilaksanakan dengan cara melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari, meningkatkan konsumsi buah dan sayur serta pemeriksaan kesehatan rutin setiap 6 bulan sekali.

Selain itu, Germas merupakan momentum untuk meningkatkan keterlibatan perawat sebagai tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan baik di fasilitas pelayanan kesehatan maupun di masyarakat. Perawat merupakan profesi kesehatan yang terlibat dalam setiap tahap rentang upaya kesehatan, mulai dari tindakan promotif, preventif, kuratif, sampai dengan rehabilitatif. Peranan yang komprehensif ini merupakan potensi besar yang perlu dimanfaatkan. Perawat dengan penguasaan keilmuan yang menyeluruh dapat terlibat dalam upaya penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan dini.

TIM SETJEN WANTANNAS KUNJUNGI PEMKO LHOKSEUMAWE

Published in berita
jumat, 10 Maret 2017 09:38

 

Lhokseumawe ~ Tim Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional  Republik Indonesia (Setjen Wantannas RI) mengadakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke wilayah Pemerintah Kota Lhokseumawe. Rombongan Tim Setjen Wantannas diterima Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya di ruang kerjanya, Kamis (9/2).

Dalam kunjungan kerjanya, Tim Setjen Wantannas dipimpin oleh Deputi Pengembangan, Marsekal Muda TNI Khoirul Arifin, SE,MM. Agenda dimulai dengan temu ramah dengan Walikota Lhokseumawe yang turut didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Asisten Administrasi Umum Setdako Lhokseumawe. Temu ramah diisi perbincangan seputar revitalisasi potensi daerah, khususnya Kota Lhokseumawe yang menjadi lokasi tujuan kunker. Hal ini dimaksudkan untuk menggerakkan potensi berbagai sektor di Kota Lhokseumawe guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hasil dari kunjungan kerja akan digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk merumuskan rancangan kebijakan dan strategi nasional untuk mencapai tujuan dan kepentingan nasional. Setelah selesai temu ramah, rombongan bergerak menuju Gudang Komoditi yang terletak di kawasan Laoskala, Kecamatan Muara Dua. Rombongan Tim mendapat penjelasan seputar  Gudang Komoditi dari Kadisperindagkop dan UKM Kota Lhokseumawe, Halimuddin, SE, Ak., M.SP.

TIM SETJEN WANTANNAS KUNJUNGI PEMKO LHOKSEUMAWE

 

Lhokseumawe ~ Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya menghadiri Pelantikan Pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Lhokseumawe Periode 2017-2022. Pelantikan dilakukan Sekretaris Kelompok KTNA Aceh, Junaidi, SE dan berlangsung di Gampong Tunong, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Senin (27/2).

Dalam arahannya, Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya menyampaikan kepada pengurus dan anggota KTNA Kota Lhokseumawe Periode 2017-2022 yang dilantik agar dapat menjalankan tugas dan kewajiban yaitu membangun dan mengembangkan perekonomian para petani dan nelayan, sehingga menjadi lebih sejahtera dan mandiri.

Karena, menurut Walikota Suaidi, sektor pertanian dan perikanan merupakan andalan sebagai lokomotif pembangunan perekonomian saat ini dan akan datang. Untuk itu, para anggota KTNA harus mampu menguasai teknologi dibidang pertanian, tanaman pangan, peternakan, perkebunan dan teknologi dibidang perikanan secara lebih baik.

Suaidi menambahkan, dengan pengelolaan yang baik dan benar berdasar asas kebersamaan dan kegotong-royongan, diharapkan anggota KTNA Kota Lhokseumawe semakin produktif, yang pada gilirannya dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan Kota Lhokseumawe yang kita cintai ini.

Sebelumnya, Ketua KTNA Kota Lhokseumawe, Azhar melaporkan kepada Walikota Lhokseumawe, KTNA siap mendukung setiap program pembangunan yang dilaksanakan Pemko Lhokseumawe.

Sementara itu, Sekretaris Kelompok KTNA Aceh, Junaidi, SE menyampaikan bahwa KTNA Lhokseumawe harus dapat menjadi mitra Pemerintah dalam rangka mensejahterakan kehidupan petani dan nelayan.

WALIKOTA LHOKSEUMAWE SERAHKAN KU-APBK LHOKSEUMAWE 2017

Published in berita
jumat, 17 Februari 2017 02:02

 

Lhokseumawe ~ Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya menyerahkan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Kota (KU-APBK) Lhokseumawe dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBK Lhokseumawe Tahun Anggaran 2017 untuk menjadi bahan RAPBK Tahun Anggaran 2017. Penyerahan berlangsung di Gedung DPRK Lhokseumawe, Kamis (16/2).

Penyerahan diawali dengan pembukaan Rapat Paripurna oleh Ketua DPRK Lhokseumawe, M. Yasir Umar yang turut didampingi Wakil Ketua DPRK Lhoksuemawe Suryadi, SE, MM. Sementara itu, Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya didampingi Sekda Kota Lhokseumawe, Bukhari, A.KS, MM. Turut hadir dalam Rapat Paripurna, jajaran Pejabat Pemko Lhokseumawe dan Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Lhokseumawe.

Dalam sambutannya, Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya menyampaikan bahwa KU-APBK diserahkan berdasarkan Permendagri No. 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah, sebagaimana telah dirubah dengan Permendagri No. 21 Tahun 2011. Berdasarkan ketentuan itu, KU-APBK dan PPAS APBK Lhokseumawe Tahun Anggaran 2017 diserahkan untuk dibahas, disepakati untuk kemudian dituangkan ke dalam nota kesepakatan KU-APBK dan PPAS-APBK Lhokseumawe Tahun Anggaran 2017 yang ditandatangani oleh Kepala Daerah dan Pimpinan DPRK.

Walikota Suaidi menyebutkan bahwa APBK Lhokseumawe Tahun 2017 dialokasikan untuk membiayai kegiatan operasional dan prioritas Kota Lhokseumawe sesuai dengan Permendagri No. 31 Tahun 2016 tentang Teknis Penyusunan APBD Tahun 2017. Kegiatan operasional dan prioritas Kota Lhokseumawe tersebut terdiri dari belanja tidak langsung dan belanja langsung, serta untuk membiayai pengeluaran pembiayaan.

WALIKOTA LHOKSEUMAWE BERIKAN SUARA

Published in berita
Rabu, 15 Februari 2017 11:29

 

Lhokseumawe ~ Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya memberikan suara pada Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Aceh dan Walikota/Wakil Walikota Lhokseumawe Tahun 2017, Rabu (15/2).

Walikota Lhokseumawe memberikan suara di Tempat Pemilihan Suara (TPS) 01 Gampong Hagu Barat Laut.

WAKIL WALIKOTA LHOKSEUMAWE BESERTA ISTRI BERIKAN SUARA

Published in berita
Rabu, 15 Februari 2017 11:04

 

Lhokseumawe ~ Wakil Walikota Lhokseumawe, Nazaruddin beserta istri memberikan suara pada Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Aceh dan Walikota/Wakil Walikota Lhokseumawe Tahun 2017, Rabu (15/2). Wakil Walikota beserta istri memberikan suara di Tempat Pemilihan Suara (TPS) 02 Gampong Mon Geudong.

 

Lhokseumawe ~ Sekda Kota Lhokseumawe, Bukhari, AKS, MM melakukan penyambutan Tim Marching Band Gita Bahana Samudera SD Negeri 1 Banda Sakti Kota Lhokseumawe. Penyambutan berlangsung di Aula SD Negeri 1 Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Senin (13/2). Sekda Kota Lhokseumawe turut didampingi Asisten III Setdako Lhokseumawe dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe.

Bukhari, AKS, MM dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pihak yang telah mendukung tim Marching Band Gita Bahana Samudera SD Negeri 1 Banda Sakti Kota Lhokseumawe yang telah mengikuti Kejuaraan Istana Music Pearl Competition (IMPC) II Tahun 2017 di Medan. Karena menurut Sekda Bukhari, para anggota Marching Band merupakan duta Kota Lhokseumawe yang telah membawa dan mengharumkan nama Kota Lhokseumawe pada level regional. Dengan demikian, Kota Lhokseumawe semakin dikenal karena prestasi yang membanggakan yang telah diraih oleh anggota Marching Band. Kedepan, Sekda berharap agar prestasi yang telah diraih dapat ditingkatkan.

Sebelumnya, Pembina Marching Band Gita Bahana Samudera SD Negeri 1 Lhokseumawe, Effendi, M.Pd melaporkan kepada Sekda Kota Lhokseumawe bahwa Tim Marching Band meraih Juara Umum II pada Kejuaraan Istana Music Pearl Competition (IMPC) II Tahun 2017. Kategori yang diraih adalah Peringkat I Field Commander (FC), Peringkat II Display (Marching Show), Peringkat II Ensamble Visual, Peringkat III Music Analysis Percussion Line (MAPL) dan Peringkat III General Effect (GE) serta Peringkat IV Street Parade.

WALIKOTA LHOKSEUMAWE PEMBINA APEL GABUNGAN

Published in berita
Senin, 13 Februari 2017 04:52

 

Lhokseumawe ~ Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya bertindak selaku Pembina pada Apel Gabungan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Lhokseumawe. Apel Gabungan berlangsung di Halaman Kantor Walikota Lhokseumawe, Senin (13/2). Apel diikuti oleh Jajaran Pejabat Eselon II, III dan IV serta Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Lhokseumawe.

Dalam arahannya, Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya mengajak seluruh peserta apel untuk terus meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas, guna melanjutkan pembangunan di Kota Lhokseumawe walaupun dengan berbagai keterbatasan. Karena dengan keterbatasan dan kekurangan tersebut akan menjadikan tantangan untuk lebih keras lagi dalam bekerja, sehingga program pembangunan dapat berjalan.

Terkait dengan akan dilaksanakan Pilkada Aceh dan Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya berpesan kepada seluruh PNS untuk tetap menjunjung tinggi netralitas, agar terhindar dari hal-hal yang tidak dinginkan. Disamping itu, PNS juga dituntut untuk turut berperan serta aktif dalam menjaga stabilitas Kota Lhokseumawe, yang selama ini telah terjaga dengan baik, agar tetap kondusif. Karena sebagai abdi negara, PNS berkewajiban memelihara ketertiban, keamanan dan persatuan, khususnya di Kota Lhokseumawe. Suaidi menegaskan agar PNS harus menjadi perekat persatuan, terutama ditengah-tengah masyarakat, dengan demikian tidak terjadi perpecahan yang dapat mengganggu stabilitas yang sudah terjaga dengan baik.

 

Lhokseumawe ~ Sekda Kota Lhokseumawe, Bukhari, AKS, MM melakukan pelepasan Tim Marching Band Gita Bahana Samudera SD Negeri 1 Lhokseumawe. Pelepasan berlangsung di Halaman Kantor Walikota Lhokseumawe, Selasa (7/2).

Bukhari, AKS, MM dalam arahannya menyampaikan bahwa Drum Band sebagai salah satu kegiatan ekstra kurikuler memiliki banyak manfaat bagi para siswa, karena dapat mengembangkan fungsi motorik, keterampilan serta fungsi indera. Oleh karena itu, Sekda Bukhari menghimbau agar orang tua dapat mendukung dan memberi kesempatan anak-anak dalam mengembangkan bakat dan minatnya.

Kepada pelatih dan official, Bukhari mengatakan agar terus memotivasi dan memberi semangat anak-anak dalam berlatih, sehingga memiliki kesiapan baik mental, fisik dan teknik dalam mengikuti kejuaraan. Dengan demikian, hasil yang maksimal dapat diraih. Kepada anggota Marching Band, Sekda Kota Lhokseumawe berpesan untuk menjaga sikap, kesehatan dan waktu istirahat, agar dapat tampil optimal nantinya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pemberangkatan, Effendi, M.Pd melaporkan kepada Sekda Kota Lhokseumawe bahwa Tim Marching Band akan mengikuti Kejuaraan Istana Music Pearl Competition (IMPC) II Tahun 2017 di Medan. Jumlah anggota yang berangkat sebanyak 80 orang dengan rincian peserta sebanyak 56 orang, official 12 orang, pelatih 8 orang dan pendamping 4 orang. Persiapan dilakukan selama 1 (satu) bulan dari 8 Januari s.d. 6 Februari 2017 di GOR Komplek PT Arun.

Page 1 of 27

Social Icons

Map

Kantor Walikota Lhokseumawe

Jl. Merdeka I No. 02

Kota Lhokseumawe

Telp : (0645) 48447
Fax  : (0645) 48447

email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.