Berita Terbaru

WALIKOTA LHOKSEUMAWE: DUTA WISATA MERUPAKAN SUMBER INFORMASI PARIWISATA

WALIKOTA LHOKSEUMAWE: DUTA WISATA MERUPAKAN SUMBER INFORMASI PARIWISATA

Written byPemko
on 25 April 2017

Lhokseumawe ~ Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya membuka acara Malam Penobatan Duta Wisata Kota Lhokseumawe Tahun 2017. Pembukaan berlangsung di...

WALIKOTA LHOKSEUMAWE: AL QUR'AN MERUPAKAN WAY OF LIFE

WALIKOTA LHOKSEUMAWE: AL QUR'AN MERUPAKAN WAY OF LIFE

Written byPemko
on 25 April 2017

Lhokseumawe ~ Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-XXXIII tingkat Kota Lhokseumawe Tahun 2017. Pembukaan berlangsung di...

ASISTEN ADMINISTRASI UMUM SETDA KOTA LHOKSEUMAWE: PENDIDIKAN AGAMA BERPERAN PENTING CEGAH RUSAKNYA MORALITAS ANAK BANGSA

ASISTEN ADMINISTRASI UMUM SETDA KOTA LHOKSEUMAWE: PENDIDIKAN AGAMA BERPERAN PENTING...

Written byPemko
on 21 April 2017

Lhokseumawe ~ Asisten Administrasi Umum Setda. Kota Lhokseumawe, Miswar, SE, M.SP menghadiri acara Wisuda Santriwan/wati Pesantren Modern Misbahul Ulum...

WALIKOTA LHOKSEUMAWE: KABAG DAN KASUBBAG HARUS BEKERJA MAKSIMAL

WALIKOTA LHOKSEUMAWE: KABAG DAN KASUBBAG HARUS BEKERJA MAKSIMAL

Written byPemko
on 21 April 2017

Lhokseumawe ~ Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya mengukuhkan Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian pada Badan Pelaksana Baitul Mal Kota...

ASISTEN ADMINISTRASI UMUM SETDA KOTA LHOKSEUMAWE BUKA ACARA FESTIVAL KULINER

ASISTEN ADMINISTRASI UMUM SETDA KOTA LHOKSEUMAWE BUKA ACARA FESTIVAL KULINER

Written byPemko
on 10 April 2017

Lhokseumawe ~ Asisten Administrasi Umum Setda. Kota Lhokseumawe, Miswar, SE, M.SP membuka acara Festival Kuliner. Pembukaan berlangsung di Lapangan...

WALIKOTA LHOKSEUMAWE SERAHKAN BANTUAN UNTUK KORBAN KEBAKARAN

WALIKOTA LHOKSEUMAWE SERAHKAN BANTUAN UNTUK KORBAN KEBAKARAN

Written byPemko
on 07 April 2017

Lhokseumawe ~ Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran Gampong Pusong Lama, bertempat di Meunasah Gampong Pusong...

You are here: HomeItems filtered by date: jumat, 07 April 2017

 

Lhokseumawe ~ Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran Gampong Pusong Lama, bertempat di Meunasah Gampong Pusong Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kamis (6/4).

Dalam kesempatan penyerahan bantuan itu, Walikota Lhokseumawe menyampaikan agar para korban dapat selalu bersabar dalam menghadapi cobaan yang sedang dihadapi.

"Saya berpesan kepada seluruh korban yang sedang tertimpa musibah agarselalu bersabar, karena kita tidak pernah tau kapan akan terjadi musibah dan hikmah apa yang ada dibalik setiap musibah yang menimpa”, kata Walikota Suaidi.

Pemko Lhokseumawe, melalui Dinas Sosial Kota Lhokseumawe menyerahkan bantuan masa panik, berupa bahan makanan, dan pakaian. Dalam kesempatan penyerahan tersebut, Walikota Lhokseumawe meninjau lokasi kebakaran yang turut didampingi Sekda Kota Lhokseumawe, para Asisten Setdako Lhokseumawe dan Kepala SKPD Lhokseumawe.

Sebagaimana diketahu, kebakaran menghanguskan 9 (sembilan) rumah di Gampong Pusong Lama, Kecamatan Banda Sakti pada Rabu (5/4) malam. Kebakaran menyebabkan 12 Kepala Keluarga (KK) atau sebanyak 43 jiwa kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi ke Meunasah desa setempat.

Published in berita

 

Lhokseumawe ~ Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya membuka acara Pemilihan Imum Masjid dan Imum Gampong Teladan dalam wilayah Kota Lhokseumawe Tahun 2017. Pembukaan berlangsung di Aula Gedung Hasbi As-Siddiqi, Rabu (5/4).

Imam menurut bahasa dan istilah adalah pemimpin atau pemuka. Dalam hal ini, dimaksudkan pemimpin atau pemuka dalam berbagai aspek kehidupan umat. Sehingga peran imam sangat penting dan strategis di tengah-tengah masyarakat.

“Imam menurut pengertian bahasa adalah seorang pemimpin, dalam hal ini berarti pemimpin dalam segala aspek kehidupan. Untuk itu, seorang imam harus dapat menjadi panutan dan teladan bagi umat, karenanya posisi imam di tengah masyarakat sangat penting dan strategis”, ujar Walikota Suaidi.

“Diantara peran imam adalah sebagai pemersatu umat, imam harus dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan umat. Artinya, seorang imam harus bersikap netral dalam menyikapi pertentangan atau perbedaan. Dengan cara persuasif, mengajak jamaah kepada kebenaran, karena hakikat da’wah adalah mengajak”, sambungnya.

“Yang juga penting adalah membentengi aqidah umat. Derasnya arus informasi dan budaya serta pemahaman sesat dan radikal dapat merusak aqidah umat. Untuk itu, diperlukan aqidah yang kuat. Disinilah peran imam dalam membina secara intensif aqidah umat sangat diperlukan. Oleh karenanya, saya berpesan agar para imam senantiasa aktif menjaga umat dari hal-hal yang dapat merusak aqidah”, demikian pungkas Tgk. Suaidi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe, T. Mansur, S.Ag, M.Si melaporkan kepada Walikota Lhokseumawe bahwa imam yang akan dipilih untuk berangkat umrah pada tahun 2017 sebanyak 50 orang yang terdiri dari 23 Imum Masjid dan 27 Imum Gampong serta pendamping 5 orang. Dewan Hakim yang akan menjadi penilai sebanyak 12 orang yang berasal dari unsur MPU, LPTQ dan IPQAH Kota Lhokseumawe. Selanjutnya, dari kalangan Akademisi dan Imum Masjid.

Published in berita

Social Media Pemko

pesan singkat

Calender

« April 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30

Who's Online

We have 18 guests and no members online

Social Icons

Map

Kantor Walikota Lhokseumawe

Jl. Merdeka I No. 02

Kota Lhokseumawe

Telp : (0645) 48447
Fax  : (0645) 48447

email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.