You are here: HomeItems filtered by date: jumat, 17 Maret 2017

 

Lhokseumawe ~ Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe, Bukhari, A.KS, MM bertindak selaku Pembina pada Apel memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (HUT PPNI) ke-43 Tahun 2017. Apel berlangsung di halaman Kantor Walikota Lhokseumawe, Jum’at (17/3).

Sekda Kota Lhokseumawe yang membacakan sambutan Dewan Pengurus Pusat PPNI, mengatakan bahwa Persatuan Perawat Nasional Indonesia senantiasa mendampingi masyarakat Indonesia menghadapi tantangan kesehatan dari masa ke masa, sesuai dengan tema HUT PPNI ke-43 Tahun 2017 yaitu “Gerakan Perawat Mendukung Masyarakat Sehat”.

Selama satu dekade terakhir, masalah kesehatan di Indonesia mulai bergeser dari masalah kesehatan infeksi menjadi masalah kesehatan akibat penyakit tidak menular. Oleh karenanya, Pemerintah telah meluncurkan program Gerakan Masyarakat Sehat atau Germas, yang merupakan salah satu upaya pembangunan kesehatan yang dilaksanakan pemerintah untuk meningkatkan   kualitas hidup bangsa. Program ini dilaksanakan dengan cara melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari, meningkatkan konsumsi buah dan sayur serta pemeriksaan kesehatan rutin setiap 6 bulan sekali.

Selain itu, Germas merupakan momentum untuk meningkatkan keterlibatan perawat sebagai tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan baik di fasilitas pelayanan kesehatan maupun di masyarakat. Perawat merupakan profesi kesehatan yang terlibat dalam setiap tahap rentang upaya kesehatan, mulai dari tindakan promotif, preventif, kuratif, sampai dengan rehabilitatif. Peranan yang komprehensif ini merupakan potensi besar yang perlu dimanfaatkan. Perawat dengan penguasaan keilmuan yang menyeluruh dapat terlibat dalam upaya penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan dini.

Published in berita

Social Icons

Map

Kantor Walikota Lhokseumawe

Jl. Merdeka I No. 02

Kota Lhokseumawe

Telp : (0645) 48447
Fax  : (0645) 48447

email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.