You are here: Home

ASISTEN ADMINISTRASI UMUM SETDA KOTA LHOKSEUMAWE BUKA ACARA FESTIVAL KULINER

Published in berita
Written by  10 April 2017
Rate this item
(0 votes)

 

Lhokseumawe ~ Asisten Administrasi Umum Setda. Kota Lhokseumawe, Miswar, SE, M.SP membuka acara Festival Kuliner. Pembukaan berlangsung di Lapangan KP-3, Sabtu (8/4).

Festival Kuliner dengan tema “Lhokseumawe Beranda Depan Indonesia” dihadiri Direktur Keuangan Pelindo 1, Farid Luthfi, Kabid Promosi Dinas Pariwisata Aceh, Ramdani, GM Pelindo 1, Prahardi, Corporate Secretary Pelindo 1, M. Eriansyah dan perwakilan unsur Muspida Kota Lhokseumawe serta undangan.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan rapa’i oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Lhokseumawe dan Direktur Keuangan Pelindo 1, dilanjutkan dengan pengguntingan pita pada stand Pelindo serta diisi dengan bazar kuliner lokal, nasional dan penampilan kesenian Aceh serta demo masak oleh chef nasional.

Kuliner merupakan salah satu faktor pendukung yang dapat mempromosikan suatu daerah untuk dapat dikenal di dunia luar. Bidang kuliner harus mendapat perhatian dari pemerintah, sehingga dapat memperbaiki taraf kehidupan para pelakunya.

“Promosi suatu daerah, untuk dapat dikenal oleh dunia luar dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah melalui bidang kuliner. Untuk provinsi Aceh, khususnya Kota Lhokseumawe, kuliner diharapkan dapat memikat dan menarik wisatawan berkunjung.”, kata Miswar.

“Oleh karenanya, Pemerintah Kota Lhokseumawe sangat mendukung dengan kegiatan yang dilaksanakan, karena dapat menggerakkan roda perekonomian para pelaku kuliner, khususnya di Kota Lhokseumawe”, sambungnya.

Sebelumnya, Direktur Keuangan Pelindo 1, Farid Luthfi menyampaikan bahwa acara Festival Kuliner diharapkan dapat menciptakan multiplier effect, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Selain itu, acara juga merupakan salah satu upaya dari Pelindo lebih memperkenalkan potensi kuliner Aceh, khususnya Lhokseumawe. Dengan demikian, kuliner mampu menjadi motor perekonomian masyarakat.

Social Icons

Map

Kantor Walikota Lhokseumawe

Jl. Merdeka I No. 02

Kota Lhokseumawe

Telp : (0645) 48447
Fax  : (0645) 48447

email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.