You are here: Home

WALIKOTA LHOKSEUMAWE LETAKKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN PESANTREN AN NAHLA

Published in berita
Written by  29 Maret 2017
Rate this item
(0 votes)

 

Lhokseumawe ~ Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pesantren An Nahla. Peletakan batu pertama berlangsung di Komplek Panggoi Indah, Senin (27/3).

Islam menempatkan pendidikan sebagai pondasi berlangsungnya agama. Karena pendidikan dapat mencetak generasi Islami yang dapat membentengi aqidah umat dari hal-hal yang tidak sesuai dengan ajaran Islam. “Sebagai pondasi dasar beragama, Islam memandang pentingnya pendidikan untuk mencetak generasi Islami yang mampu membentengi aqidah umat dari hal-hal yang mencemarinya”, ujar Suaidi Yahya.

“Oleh karenanya, kepada seluruh pengurus, dewan guru dan santri agar dapat menjaga dan merawat serta mamanfaatkan lembaga ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga tujuan utama pembangunan dan pendirian pesantren dapat tercapai”, pungkas Suaidi.

Sebelumnya, Pimpinan Pondok Pesantren An Nahla, Tgk. Ali Imran melaporkan kepada Walikota Lhokseumawe bahwa santriwan/wati yang menimba ilmu di An Nahla berjumlah 130 orang, dengan rincian 100 orang tinggal di asrama dan 30 orang tidak tinggal di asrama.

An Nahla juga telah memiliki SMP Berbasis Pesantren (SMP BP) yang mengintegrasikan kurikulum pendidikan agama selain kurikulum pendidikan dari Dinas Pendidikan.

Acara peletakan batu pertama dihadiri oleh Abu Manan yang turut memberikan tausyiah. Selain itu turut hadir, Sekda Kota Lhokseumawe, Bukhari, A.Ks, MM, Asisten I, II dan III Setdako Lhokseumawe, Kepala SKPK Lhokseumawe, Kepala Kantor Kemenag Kota Lhokseumawe, Ketua IPQAH, Ketua LPTQ, perwakilan unsur Perbankan serta para orang tua santri.

Social Icons

Map

Kantor Walikota Lhokseumawe

Jl. Merdeka I No. 02

Kota Lhokseumawe

Telp : (0645) 48447
Fax  : (0645) 48447

email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.