You are here: Home

WALIKOTA LHOKSEUMAWE BUKA MUSRENBANG RKPK LHOKSEUMAWE TAHUN 2018

Published in berita
Written by  24 Maret 2017
Rate this item
(0 votes)

 

Lhokseumawe ~ Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Kota (RKPK) Lhokseumawe Tahun 2018. Pembukaan berlangsung di Aula Kantor Walikota Lhokseumawe,Kamis (27/3).

Filosofi dasar dari Musrenbang adalah membangun pelibatan masyarakat dalam setiap detak pembangunan serta bagian dari strategi pemberdayaan masyarakat disamping sebagai tahapan bagi pedoman dalam memadukan berbagai potensi guna menghadapi berbagai tantangan. “Musrenbang memiliki filosofi pelibatan masyarakat, artinya harus benar berasal dari, oleh dan untuk masyarakat. Disamping itu, juga sebagai landasan dalam memadukan, menselaraskan dan mensinergikan berbagai potensi, kekuatan dan peluang guna menghadapi tantangan yang ada”, ujar Walikota Suaidi.

“Untuk itu, saya ingatkan agar Musrenbang harus dapat menjadi wadah meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM, pemantapan pembangunan infrastruktur dan penguatan potensi ekonomi kerakyatan serta pengelolaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)”, pungkas Suaidi.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Acara, Amiruddin MZ, SE, MM melaporkan kepada Walikota Lhokseumawe bahwa Musrenbang bertujuan untuk sinkronisasi program yang bersifat penting dan mendesak, mempunyai dampak nyata, terukur dan langsung dirasakan oleh masyarakat. Peserta Musrenbang berasal dari SKPK Lhokseumawe dan seluruh pemangku kepentingan.

Sementara itu, Kepala Bappeda Aceh, yang diwakili Kasubbid Prasarana Wilayah dan Perumahan, Eka Fristina Putri menyampaikan bahwa output yang ingin dicapai melalui Musrenbang adalah kesepakatan dan komitmen yang strategis dalam rangka mendukung optimalisasi pelaksanaan pembangunan secara keseluruhan. Selain itu, Musrenbang benar-benar harus memperhatikan aspek pemerataan, keadilan, mempunyai daya ungkit dan berkelanjutan serta merupakan hasil kesepakatan bersama seluruh stake-holder.

Social Icons

Map

Kantor Walikota Lhokseumawe

Jl. Merdeka I No. 02

Kota Lhokseumawe

Telp : (0645) 48447
Fax  : (0645) 48447

email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.