Tuesday, 22 August 2017
 
27.83 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 72, Total : 30861
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
RAYAKAN IDUL FITRI 1438 H DENGAN KHIDMAT (Senin, 2017-06-26)



Lhokseumawe ~ Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya melepas Pawai Takbir Malam Hari Raya Idul Fitri 1438 H / 2017. Pelepasan bertempat di Halaman Mesjid Agung Islamic Centre Kota Lhokseumawe, Sabtu (24/6). Dalam pelepasan tersebut, turut hadir para Unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe dan jajaran Pejabat Pemko Lhokseumawe serta para undangan.
Dalam arahannya, Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya menyampaikan agar momentum Idul Fitri Tahun 1438 H hendaknya dapat dijadikan sebagai ajang mempererat hubungan silaturrahmi, saling maaf memaafkan di antara sesama umat muslim dan juga menjaga kerukunan antar umat beragama.
Selanjutnya, Walikota Suaidi mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Lhokseumawe untuk mengamalkan nilai-nilai ibadah Bulan Suci Ramadhan kedalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, predikat Taqwa yang diharapkan diperoleh melalui ibadah Ramadhan dapat tercermin dalam sikap keseharian, seperti menjadikan Al-Quran sebagai petunjuk hidup, memiliki tanggung jawab sosial, menjadi ahli ibadah dan beberapa karakter mulia lainnya.
Pada akhir arahannya, Suaidi Yahya mengajak warga Kota Lhokseumawe untuk dapat merayakan Idul Fitri Tahun 1438 H secara khidmat, tidak hura-hura, tidak kebut-kebutan, berkendara dengan tertib dengan mematuhi setiap peraturan lalu lintas untuk kenyamanan bersama.
Sebelumnya, Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe, T. Mansur, S.Ag, M.AP melaporkan kepada Walikota Lhokseumawe bahwa Pawai Takbir Malam Hari Raya Idul Fitri 1438 H / 2017 dilaksanakan sebagai bentuk Syiar Islam selain untuk merayakan kemenangan setelah berpuasa selama sebulan penuh di Bulan Ramadhan. Pawai diikuti masyarakat Kota Lhokseumawe dengan sangat antusias dengan melewati rute mengelilingi seputaran Kota Lhokseumawe menggunakan kenderaan roda dua dan roda empat.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe