Monday, 25 September 2017
 
28.3 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 14, Total : 46743
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
PELEPASAN KONTINGEN PENTAS PAI KOTA LHOKSEUMAWE (Kamis, 2017-07-20)



Lhokseumawe ~ Asisten Administrasi Umum Setda Kota Lhokseumawe, Miswar, SE, MSP melakukan Pelepasan Kontingen Pentas PAI Kota Lhokseumawe Tahun 2017. Pelepasan berlangsung di Aula Kantor Walikota Lhokseumawe, Kamis (20/7).
Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) merupakan agenda rutin yang diselenggarakan Kementerian Agama Republik Indonesia, dengan berbagai cabang yang diperlombakan. Pesertanya adalah siswa/i yang bernaung di bawah Kementerian Agama Republik Indonesia.
Pembelajaran diharapkan dapat menemukan potensi maupun bakat yang terpendam dalam diri setiap peserta didik, untuk kemudian dikembangkan, salah satunya adalah keterampilan dan seni. Untuk itulah kegiatan hari ini dilaksanakan, yaitu untuk mencari kemampuan terpendam pada bidang Pendidikan Agama Islam (PAI) baik dalam bidang akademik maupun non akademik.
“Salah satu dari beberapa tujuan pembelajaran adalah menemukan potensi maupun bakat peserta didik untuk dikembangkan. Keterampilan dan seni adalah satu diantaranya. Pentas PAI adalah sarananya, yaitu sarana untuk menemukan bakat, baik akademik maupun non akademik”, kata Asisten III Setdako.
“Lebih lanjut, melalui Pentas PAI diharapkan dapat terwujud generasi Islami, yang akan membangun Kota Lhokseumawe, dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip modern yang sesuai dengan ketentuan Al-Quran dan Al-Hadist”, tambahnya. 
“Oleh karenanya saya berpesan, jadikan lomba ini sebagai wahana aktualisasi dan ekspresi kemampuan dan bakat yang ada. Tetap junjung tinggi nilai persahabatan dan persaudaraan. Yang paling penting, raih juara dengan sikap dan cara yang jujur serta terpuji”, pungkas Miswar, SE, MSP.
Sebelumnya, Panitia Pelaksana, Umar Dhani melaporkan kepada Asisten Administrasi Umum Setda Kota Lhokseumawe bahwa peserta Pentas PAI yang akan berangkat ke Banda Aceh sebanyak 31 orang yang berasal dari siswa/i SD, SMPdan SMA. Pentas PAI akan dimulai dari 21-25 Juli 2017 di Taman Ratu Safiatuddin. Sedangkan, cabang yang diperlombakan adalah Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hifzil Qur’an, Pidato PAI, Cerdas Cermat PAI, Nasyid dan Debat PAI serta Kreasi Busana.

 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe